Dua Unit Pompa Atasi Genangan di Semper Barat

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Dua unit pompa mobil dari Sumber Daya Air dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dikerahkan untuk mengatasi genangan di permukiman warga RT 16/04 dan Jl Sungai Brantas RW 01, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Rabu (30/1). 

Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengatakan, genangan di permukiman warga setinggi 50 sentimeter dipicu hujan deras yang mengakibatkan Kali Gubug Genteng dan Progo sebagai drainase meluap. "Air dari saluran permukiman warga tidak bisa masuk ke kali. Akibatnya air berbalik," ujarnya. 

Selain derasnya curah hujan yang turun sejak malam tadi, lanjut Benhard, genangan juga terjadi akibat adanya penyumbatan salah satu gorong-gorong di Jl Raya Cacing yang menghubungkan ke Kali Sepatan. 

Dijelaskan Benhard, ketinggian genangan kali ini lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai di atas 70 sentimeter. Lama genangan sebelumnya lebih dari satu hari, kini dalam beberapa jam sudah menyurut drastis.(p/ab)